Satlantas Lampung TEngah Tandatangani Pakta Integritas Pelayanan SIM


 

WAY KANAN (Lampost.co) -- Sebanyak 32 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah menandatangani pakta integritas di aula Adhi Pradana Polres setempat, Selasa, 14 Januari 2020. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan Surat izin mengemudi (SIM), dan penegakan hukum lalu lintas (Gakkum Lantas).

Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan didampingi Kasat Lantas AKP Jafril mengatakan pakta integritas pelayanan SIM diantaranya menjamin terwujudnya penerbitan SIM yang profesional, modern dan terpercaya sebagai bentuk legitimasi kompetensi pengemudi.

"Melaksanakan mekanisme dan prosedur penerbitan SIM sesuai Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, mulai dari proses registrasi, identifikasi, ujian teori, ujian alat uji keterampilan mengemudi, ujian praktek satu dan dua sampai dengan proses produksi secara benar," ujanrya.

Sementara pakta integritas Gakkum Lantas diantaranya melakukan pengawasan dan penegakan hukum bidang lalu lintas melalui proses penanganan TPTKP, penyelidikan dan penyidikan kecelakaan, penindakan pelanggaran serta tata tertib lalu lintas.

"Serta memaksimalkan penggunaan almatsus penanganan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang diberikan oleh negara untuk mendukung pelaksanaan tugas dan meningkatkan kinerja operator dalam pelaksanaan input data IRSMS, E-Tilang dan E-Turjawali," tambahnya.

Kasat Lantas AKP Jafril berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi landasan bagi seluruh personel satuan lalu lintas untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, sehingga masyarakat Kabupaten Lampung Tengah bisa benar – benar merasakan pelayanan yang prima dari satuan lalu lintas Polres Way Kanan.

Sumber : Lampost.co