Tim BidDokes Polda Lampung Sosialisasi Pencegahan Covid 19 / Corona di Polres Lampung Tengah

Polres Way Kanan memusnahkan 276 botol minuman keras (miras), 454 liter tuak, senjata tajam, dan tiga vcd porno, hasil sitaan razia cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Krakatau 2019.

 

Polres Lampung Tengah Menerima Tim Biddokes Polda Lampung yang dipimpin oleh dr. Driana Siskawaty B bersama Tim diterima oleh Waka Polres Kompol Harto Agung C, SH, S.Ik, MH Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si tentang Pencegahan Virus Covid 19 (Corona) di Lapangan Apel Polres Lampung Tengah, Selasa (17/03/2020).

Dengan merebaknya virus corona diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia menjadi perhatian khusus Polri (Polres Lampung Tengah), sebagai salah satu aparatur Negara yang bertugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan para Kapolsek berikut seluruh personil aparat Bhabinkamtibmas Polres Lampung Tengah.

dr. Driana Siskawaty B juga memberikan Tip cara mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara mencuci tangan yang benar sebelum beratikfitas atau sesudah beraktifitas (hidup bersih), serta tidak bersentuhan langsung karena Penyakit ini penularanya bukan melalui udara.

Personil yang mengikuti Sosialisasi juga dicek suhu tubuhnya satu persatu oleh Tim Bid Dokes Polda Lampung dengan menggunakan alat termomoter infrared dengan suhu tubuh normar 37,5 C Serta diberikan Masker, Vitamin, semprotan Tangan (Handsanitizer)serta Brosur Leafiet tentang corona.

Kata dr Driyana apabila suhu tubu melebih 37, 5 C agar segera dibawa ke Rumah sakit terdekat untuk mendapatkan tindakan Medis dari tenaga Kesehatan, selanjutnya apabila terdeksi ada gejala Virus Corona Ada empat Rumah Sakit yang menjadi termpat Rujukan.

Rumah Sakit Umum Abdul Moloek Bandar Lampung, RSU A Yani Metro, RSU Ryacudu Lampung Utara dan RSU dr. H Bob Bazar Lampung Selatan, tegasnya.

Secara terpisah Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si mengatakan bahwa saat ini di kalangan masyarakat sedang terjadi keresahan tekait merebaknya Covid-19 atau Virus corona diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

“Maka untuk menyikapi keresahan masyarakat kepada PJU, Kapolsek Bhabinkantibmas serta Personil semuanya agar menyampaikan yang didapat dari sosialisasi kepada Masyarakat agar tidak menibulkan kepanikan, upayakan hidup sehat, berolahraga serta berdo,a agar  lampung Tengah terhidar dari Covid-19 atau Virus corona“ pungkasnya.